Sabtu, 10 April 2010

IS2 part 2

Wahh, hari ini(sabtu) adalah hari ang cukup menyenangkan buat gue,pasalnya besok minggu depan libur seminggu full gitu loh, otomantis romantic kan siswa-siswi SMA gue pada bungah hatinya.
Sebelum gue bahas liburan gue, gue mau ngebahas pengalaman gue pas disekolahan sampai pulang tadi. Gue mulai dari pelajarannya pak Indra Lesmana alias pelajarannya pak Yuli Sarutono(yang bener Sartono yo, bukan Sarutono), pada pelajaran ini, beliau membahas tentang danau vulkanik gitu n gak jelas arah tujuannya(soalnya kalau pak Indra ngajar, pasti ujung2nya curhat sama murid2nya gitu). Setelah dua jam pelajaran geografi dan para murid sudah bosen, tiba juga saatnya bel jam ke 3, ini pertanda jamnya pak Suaibyang mengajar pelajaran seni menyeni.
Sebelum pak Suaib masuk, si Ente sms gue bilang gini,
T:”Fa, nang sarpun yo,, kita ngrampok nasi”
Gue:”Uwis istirahat po Te?”
T:”Uwis Fa, aku mau krungu bisikan gaib bilang saiki jam istirahat gitu”
Tanpa pikir panjang n lebar, gue nyelonong keluar dan menghampiri si Te untuk jajan ketempatnya pak sarpun, disana gue habis 2 bungkus nasi(Cuma bungkusnya tok, isinya dimakan si Te, tapi bohong) n satu botol teh gue(alias teh kita).
Setelah merasa cukup kekenyangan, gue kembali lagi kehabitat asli dan mendapati kelas gue ada gurunya. Sontak gue kaget bercampur sedih, soalnya kenapa tuh guru datang kekelas yang biasanya kosong n seharusnya ini kan udah jam istirahat(Te yang bilang),walaupun dengan perasaan nggonduk(bahasanya bu Yayuk) gue masuk aja kekelas sambil mengendap2 kayak cicak didinding yang mau nyari tokek(soalnya pada mau pacaran n takut diketahui oleh kedua orang tua mereka, ini disebut cinta terlarang soalnya hubungan kedua makhluk tersebut sangat bertentangan didalam agama manapun, kalau mau kawin atau pacaran ya harus sama jenisnya, bukan sama jenis kelaminnya lho), untung saja pak Aib masyarakat gak tau kalau gue lagi mengendap-endap cari tokek(lho2, kok malah cari tokek), alhasil gue selamat dari terkaman mautnya dan gue langsung duduk tenang kayak orang yang lagi ngentut tapi gak ngaku ngentut(ini perumpamaan yang sangat gak masuk akal). Lagi pada asyik2nya membijikan gambaran mereka, tiba2 pak Aib bilang gini sama Haekal,
Pak Aib:”Kamu tu lho mas, suka mbolos, bohong lagi sama saya, anak SMA 1 kok penipu? Mau jadi apa kamu besok?”
Haekal:”Ngapusi piye pak? Ini karya saya sendiri lho, bukan karya orang lain”
Pak Aib:”Pokoknya saya gak mau tau n gak mau percaya”
Haekal:”Ya udah kalo gitu”
Pak Aib:”Kalau anda gak mau memperbaki sikap anda, besok anda gak lulus”
Haekal:”Luweh pak”
Percekcokkan diatas akhirnya dimenangkan oleh haekal dengan skor 1:0 (ini pertandingan sepak bola ya?).
Akhirnya selesai juga pelajaran pak Aib yang selalu keras kepala(maklum sudah tua gitu), istirahat pun tiba, nahhhh disaat umbar(biasa dibilang istirahat) gue sama E.T. bersaudara(bukan Ekstra Terrestrial lho, kalo itu mah alien E.T disini adalah Enta dan Te maksudnya) berencana untuk menyembunyikan suatu barang yang dimiliki si Puput, soalnya dia lagi ulang tahu yang ke…lupa gue, yang jelas dia ulang tahun, gak beberapa lama, gue n Te akhirnya bisa mendapatkan suatu barang yang gue n Te anggap berguna bagi nusa dan bangsa, karena sebagai alat komunikasi(langsung saja, gue sebut ini HPgak tau kalau orang lain), gue colong sambil mengendap2 agar gak ketahuan Puput, nah dibagian ini gue keliatan bodo, padahal gak ada satu orangpun dikelas, gue tetep ngambilnya mengendap2, liat kanan n kiri, memastikan Puput gak tau, tiba2 si Te bilang,
Te:”Mah koyo wong edan, gek uwis lenjumuk, njuk gek lungo”
Gue:(Rada kecewa soalnya acting gue diganggu)”Iyo iyo te, tak rapikan ndimik mejane, ndak curiga uwongnya”
Misi pertama akhirnya berhasil dijalankan, tinggal cari lilin n korek untuk upacara peniupan obor(lilin), dari pada susah2, si Enta nyuruh Dyah sama Tata untuk mencari lilin tersebut. Akhinya Dyah berhasil melakukan tugasnya, D.T. ber saudara juga sukses melakukann tugas mereka, tinggal merencenakan kegiatan yang dilakukan untuk membuat si Puput merasa terkejut.
Benar juga, setelah gue colong tuh HP, si Puput kalang kabut bingung nyari tuh HP, istirahatnya dia datang kekelas gue sambil mencak2,

Puput:”Endi hpku? Sapa sing ndelekke?”

Otomatis seisis kelas bengong dengan tingkah laku si Puput Cemprut ini, dari pada dia malu(kan gue pahlawan) gue bilang,
“Ora reti Put”
Meskipun rada kecewa, tapi si Puput tetap bersikeras nanyain ke temen2 gue, termasuk gue n Enta juga ditanya.
Setelah dia lelah mencari n Cuma duduk2 di depan gang senggol, tiba2 dari dalam kelas gue ada kobaran api dan ada suara ghaib bilang’
“HAPPY BIRTHDAY Puput”
Puput terkejut dan menangis tersendu2 sambil bilang,
“Terimakasih teman2, bapak, ibu, kalian telah mendukung gue selama ini sehingga saya menang piala Oscar”(lho2, ini ulang tahun apa penerimaan penghargaan sih?)
“Tiup liline Put”
“Buuuuh”
Akhirnya lilin pun tertiup dan mati, dan pagi harinya di Koran KR bagian criminal dan kasus tertulis Telah ditemukan seorang Kepala Sekolah bernama Babi alias Badutan mati tanpa mengenakan pakaian, diduga dia sedang melakukan pesugihan dan mati karena tidak kuat(bercanda2, gak gitu kok critanya), setelah meniup lilin dan berdoa, acara dilanjutkan dengan membunuh si Puput.
Jam istirahat ke2 selesai dengan penuh kebahagiaan(bagi Puput) dank e puasan batin, soalnya kenyang plus bisa mengerjai si Puput.
Jam terakhir adalah jamnya pak Zidni, seorang guru yang sangat tabah dalam menghadapi murid2 yang sangat mbeling2, orangnya tenang dan syahdu cocok jadi kepala sekolah, tapi kelas gue gak setuju alasannya kalau dia jadi kepala sekolah nanti gak ada jam kosong lagi gitu.
Pada pelajaran ini, diumumkan pengumuman yang sangat indah sekali, soalnya sekolah mengumumkan kalau kegiatan belajar-mengajar akan diliburkan selama seminggu full tanpa berhenti, tanpa di aba2 teman2 bersorak2 gembira kayak habis menang lotre dengan nilai Rp1000,00.
Pulang sekolah ternyata temen2 punya rencana pergi ke rumahnya Sinta yang berada di puncak dunia, ternyata gak Cuma temen2 yang ikut, tapi wali kelas gue juga ikut melakukan ekspedisi pendakian gunung kokap yang terkenal angker, hahaha.

Rencananya sih, pada mau kumpul setelah pulang sekolah, tapi ada pergantian jadwal, soalna si Fani n Hani malah pergi buah2an dulu, jadinya rada lama n suwe tenan.
Beberapa hari kemudian, Hani dan Fani telah mendapatkan buah2an dan kamipun langsung berangkat. Gue mboncengin si Fuda, gue suruh dia mbonceng ngangkan aja dia, gue takut kalau dia mbonceng miring, nanti malah gogrok ke jurang.
Ternyata perjalanan kerumah Sinta sangat menakutkan, disana-sini gunung tinggi dan terjal, hutan, jurang, bahkan ada warung dipinggir hutan(gue khawatir, kalau ini warung ghaib alias warung yang penjualnya setan gitu).
Dijalan jarang sekali kendaraan lalu lalang, malah ada anak2 nyorakin kita2, batin gue bilang,
“Anak2 yang malang, pada nganggur, gak sekolah lagi”
Gue lihat dipinggir jalan ada SD, tapi gak ada muridnya, lalu gue mbatin,
“Kasihan banget nih SD, gak ada muridnya, apa karena orang2 kokap gak mau tau tentang pendidikan?”
Dari pad ague pendam sendiri, gue Tanya aja sama si Fuda,
Gue:”Fud, SD’e kok ra dingo yo? Le nggawe susah2 kok ora dingo yo? Opo masyarakat kene ora pengen sekolah, langsung kerjo njuk kawin po yo?”
Fuda:”Koe kui sing tobat Fa, mbok dilihat, iki wis jam piro? Kita2 wis bali berartikan wis awan to mas? Aneh2 wae koe ki Fa, freak tenan koe ki”
Gue:”Oalah, wis do bali to? Rasah ngonekke ngono Fud, mah tak cemplungke jurang koe engko, gelem po piye?”
Fuda:”Hehehehe, ming bercanda Fa, awas Fa!”
Gue:(Rada kaget)”Ana apa? Tidaaaaaak!”
Ternyata didepan ada rumah dan udah nyampe ditujuan, sesampainya disana, kami disambut oleh kakaknya Sinta, tadinya gue pikir itu Sinta, ternyata bukan.
Setelah rada lama, akhirnya keluar juga Sinta sambil senyum2 kayak biasanya,dan menyalami kita2.
Kata ibunya Sinta, jika didekat Sinta, kita bisa terkena radiasi dari obatnya Sinta seperti sakit kepala, sesak napas, bahkan lapar. Tapi, Yosi nyeletuk gini,

“Wah, nak adi ora bakal lara sirahnya, soalnya kan uteknya ada di didengkul, hahaha”

Sontak kami tertawa, hahahahahaha, gak beberapa lama akhirnya minumannya keluar dan ada makanan kecilnya juga, langsung saja dibarisan cowok2, makanan langsung dilalap habis, tanpa kompromi, mungkin sesudah kami pulang tuan rumah alias ibunya Sinta bakal marahin sinta dan bilang’
“Koe ki nak kekancan karo wong sing apik2 wae, ora koyo bocah2 mau kae, wis urip ngentek2ke pangan maneh, kaya buto”
Hahahaha, bercanda ya teman, waktu menunjukkan pukul 3.00 kamipun segera pamit pulang, soalnya rumah bu Sri jauh, sekitar Godean sana. Pas pamit malah hujan deras, tapi kalau tekat udah bulat, apapun dilakukan, walau tanpa mantol, kami terjang hujannya dengan sekuat tenaga dan akhirnya kami dapat lolos dari badai hujan tersebut walaupun pakaian kami basah kuyup.
Sesampainya dirumah, gue langsung masuk angin, gak tahan hujan2an kayak gitu.
Cukup sekian dulu tulisan gue, kalau ada salah ucap, tlis maupun mengejek, gue minta maap. Sampai jumpa di posting berikutnya ya.

0 komentar: