Selasa, 16 Maret 2010

DIARY OF KUDA NUNGGING part2

Pagi-pagi gue udah dibangunin sama ibu gue, dengan ganasnya,
"TANGI!! Wis setengah pitu, nek ra tangi tak grujuki koe!"
Auh, baru mimpi indah malah dibangunin sama ibu.
Sambil malas2an gue bangun aja, daripada ibu gue murka n melempar air beserta embernya ke tempat tidur,
mending gue yang bangun aja. Setelah sekiranya sudah gosok gigi, cuci muka, dan nyawa gue udah pada berkumpul lagi,
gue langsung shalat subuh(shalat subuh apa ini? Kenapa sampai jam setengah tujuh).
Habis shalat subuh, gue memulai aktivitas pagi hari dengan berdo'a(wah, jadi ustad nih) dan berdakwah kepada diri sendiri(malah kayak orang gila).
Sedang asik2nya berdakwah, tiba2 gue dipanggil sama bapak untuk membantu mengetik, soalnya bapak gue mau sertifikasi,
jadi banyak sekali yang harus diketik.
6 jam kemudian......
Akhirnya kelar juga, tangan gue sampe gak bisa bernafas, saking lama ngetiknya, tinggal diprint dah,
sambil nunggu ngeprint, gue sempetin diri gue untuk main PES(itu lho, sepak bola) dikomputer.
Tanpa terasa ngeprintnya udah kelar, gue cepet2 ganti baju dan pake celana,
soalnya gue mau membukukan hasil print tadi.
Setelah cukup lama muter2 cari celana, akhirnya ketemu juga n langsung gue pake.
Gue nyalain motor, biar panas mesinnya.
Setelah panas(sampe2 jok motor berubah jadi item), gue cabut dengan seluruh tenaga menuju tempat penjilidan.
Gue tanya sama petugasnya.

Gue:"Mbak2, le njilidke dadine kapan?"
Mbak2:"Engko sore wis dadi dek, tapi rung garing, suk isuk wae."
Gue:"Wah...piye kuwi mbak, padahal le numpuk ora saiki, tapi ra po2 lah,
sing penting dadi."
Sudah selesai dengan urusan jilid menjilid, gue langsung meluncur dengan kekuatan cahaya menuju rumah.
Sesampainya di rumah, gue langsung ke kamar mandi, saking buru2nya, gue malah salah masuk, gue malah masuk gudang.
Habis mandi gue bersiap2 untuk hang out sama anak2 kelas IS2, rencana mau pada kerumah Lisa untuk pesta makan orang,
tapi karena terlalu ekstrim, rencana diatas diubah menjadi pesta makan mayat(ini sih sama saja, kanibalisme juga), tapi akhirnya diputuskan untuk makan ikan bawal,
gue dan temen2 sepakat nunggu ditempat Fany,
tapi ternyata ada perubahan rencana, pos pertama gak jadi di rumah Fany, tapi di rumah Yosy.
Sesampainya gue di rumah Yosi, ternyata gak ada orang,
saat gue mau jalan2 mencari teman2, gue denger ada suara orang tepuk tangan, gue otomatis romantis kaget, gue kira gue lagi masuk program jail, gue lihat kiri gak ada orang, lihat kanan ternyata ada Yosi yang lagi mangkal di rumah makan depan rumah sakit, langsung gue samperin tuh orang, dan dimulailah pembicaraan sengit antara gue dengan Yosi.
Gue:"Bocah2 endi Yos? Kok nang omahmu suwung?"
Yosi:"Lha rung do teka'e, aku lagi tuku sego, mau jani wis rono nganter iwak."
Lagi serunya ngomong2, tiba2 si Gaco n si Tejo lewat, otomatis kita panggil2 sambil dikeploki(plok plok plok gitu), akhirnya mereka menggok
menuju ke arah gue n Yosi.
Setelah beberapa saat, terkumpullah orang2 yang akan mendaki gunung kokap.
Perjalanan ke kokap memang penuh rintangan, pasalnya banyak halang rintang di jalan2(kayak pramuka),
malah tersesat juga harusnya ke kiri malah ke kanan.
Setelah berkelana jauh sekali, akhirnya ketemu juga rumahnya Lisa,
ternyata teman2 uda pada sampe, uda pada masak, uda pada pake baju.
Rumahnya Lisa memang strategis, soalnya dekat pasar(barusan gue berpikir, gimana ya kalo malam hari ada pasar ghaib alias yang pada beli n jualan makhluk halus, Lisa takut gak ya).
Sampe disana langsung dijamu minuman, jus legen n jambu.
Singkat cerita(soalnya gue bingung gak dapet pencerahan), acara bakar2 pun dimulai, si Hendhita mulai menggoda cewek2 yang cuma pake boker(boxer maksudnya).
Ada kejadian yang membuat kita tertawa, tepatnya pas Yosi bangun tidur. Critanya kan ada pisang goreng yang dikasih coklat, nah sama Gaco coklatnya diganti kecap, pas Yosi makan tuh pisang, sontak temen2 pada ketawa ngakak(kak kak kak), gue sampe gak bisa berenang.
Pas udah pada rampungan makan dan pada lagi angsah2, si Jani bilang gini,
"kiwo tengen koyo surgo." Gue juga gak tau kenapa dia bilang gitu, munkin karena lihat pupu.
Setelah kenyang, kita pamit sama Lisa's family n pulang kerumah masing2.
Pas pulang malah ada kejadian memilukan, si Enta n Sinta salah jalan, Sinta malah mau dibawa ke galur. Hahaha, memang menyenangkan bisa bareng2 dengan orang2 pekok. Haha.

0 komentar: